Logo Bloomberg Technoz

Daftar Gaji Pegawai sampai Petinggi Perusahaan Tambang RI

Pramesti Regita Cindy
21 April 2024 11:30

Pertambangan (Dok: Bloomberg)
Pertambangan (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menjadi pekerja di bidang pertambangan tentunya bagi sebagian orang sangat diharapkan dapat terwujud lantaran selama ini pekerjaan tersebut dinilai memiliki gaji yang besar meski lokasinya yang terkadang bisa dibilang jauh. 

Melansir dari laman michaelpage.co.id, dalam laporannya di Page Insights Salary Guide 2024 mereka melakukan metodelogi riset untuk besaran gaji di tiap bidang termasuk pertambangan yang masuk dalam kategori Energy & Natural Resources.

Dalam daftar tersebut terlihat bahwa gaji kotor rata-rata pekerja tambang dan mineral paling sedikit Rp25 juta per bulan dan tertinggi Rp70 juta per bulan. Sementara bagi yang berminat bekerja di bidang minyak dan gas paling kecil gaji Rp19 juta dan tertinggi Rp38 juta per bulan. 

Meski begitu menurut Regional Director Indonesia PageGroup Monico Lim, sektor pertambangan akan menghadapi tantangan terlebih dalam urusan kesempatan bekerja. Tak hanya itu, iklim politik menurutnya juga dapat memengaruhi tren perekrutan dan inventasi pada sektor tertentu.

"Sektor  pertambangan menghadapi kontraksi dalam kesempatan kerja, salah satu dampak dari penurunan harga batu bara, dan tantangan-tantangan lainnya," jelasnya.