Logo Bloomberg Technoz

Peringatan Paskah, AHY Bagikan Sertifikat Tanah ke Gereja

Pramesti Regita Cindy
21 April 2024 09:15

Ilustrasi Gereja. (Oliver Bunic/Bloomberg)
Ilustrasi Gereja. (Oliver Bunic/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan 16 sertifikat tanah hak milik untuk gereja di Jawa Timur (Jatim).

Dalam rilis kementeriannya, pembagian sertifikat tersebut dilakukan dalam rangka peringatan hari paskah yang mana menurut AHY tujuannya agar dapat membuat masyarakat lebih aman dan tenang dalam menjalankan ibadah. 

"Selamat kepada para penerima sertifikat rumah ibadah, mudah-mudahan ini bisa membawa kebaikan dan keberkahan. Yang jelas lebih tenang, mengapa ini penting karena jangan sampai di kemudian hari ada yang menggugat. Dengan demikian, mudah-mudahan para jemaah bisa tenang dalam melakukan ibadah," kata AHY di Surabaya, dikutip Minggu (21/4/2024). 

Sertifikat tanah tersebut diberikan kepada beberapa Gereja di Jawa Timur seperti Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Timur di Kota Surabaya menerima 10 sertifikat, Majelis Agung Gereja Kristen Jawi Wetan di Kabupaten Ngawi menerima 5 sertifikat, dan Badan Gereja Katolik Paroki Mater Dei di Kota Madiun menerima 1 sertifikat.

Selain itu, AHY juga nampak memberikan bantuan sebesar Rp10 juta kepada beberapa panti asuhan yakni Yayasan Cinta Kasih Ibu yang memiliki penghuni panti sebanyak 57 orang, dan Yayasan Kasih Agape dengan penghuni panti sebanyak 60 orang.