Logo Bloomberg Technoz

Densus 88 Tangkap 7 Terduga Anggota Teroris JI di Sulteng

Redaksi
18 April 2024 17:45

Juru bicara Densus 88 Kombes Pol Aswin Siregar (kiri). (Humas Polri)
Juru bicara Densus 88 Kombes Pol Aswin Siregar (kiri). (Humas Polri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri atau Densus 88 kembali menangkap sejumlah orang yang diduga berafiliasi atau anggota kelompok teroris. Kali ini, korps berlambang burung hantu tersebut menciduk tujuh orang yang diduga kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (16/4/2024).

“Benar (ada penangkapan),” kata Juru Bicara Densus 88 Komisaris Besar Aswin Siregar dikutip dari laman Humas Polri, Kamis (18/4/2024).

Para terduga, menurut dia, ditangkap pada dua lokasi yang berbeda yaitu Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Berdasarkan pemeriksaan sementara; empat orang terduga teroris tercatat sebagai warga Kota Palu; dua orang warga Kabupaten Sigi; dan satu orang warga Kabupaten Poso.

Menurut Aswin, Densus masih melakukan pemeriksaan terhadap para terduga teroris. Termasuk pemeriksaan terhadap sejumlah barang yang disita yaitu laptop dan telepon genggam.

"Penangkapan ini merupakan upaya kepolisian untuk menindaklanjuti perkembangan radikalisme dan terorisme di Indonesia," ujar Aswin.