Logo Bloomberg Technoz

Selain di MK, kata Hasto, PPP memang perlu melakukan sejumlah perjuangan politik untuk merebut kembali suaranya. Mereka mengklaim ada penggerusan suara besar-besaran selama Pileg 2024. 

Salah satunya dilakukan Partai Solidaritas Indonesia yang dipimpin putera bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep.

"Ketika Pemilu kemarin ada pihak-pihak yang melakukan operasi-operasi politik untuk mendorong partai tertentu termasuk PSI sehingga membuat PPP tergerus, itu hasil operasi politik," kata Hasto.

"PDI Perjuangan kan sangat berkepentingan agar rezim ini tidak menghilangkan sejarah Partai Kabah yang menjadi sahabat PDI Perjuangan."

Sebelumnya, Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Partai Golkar bertempatan di DPP Partai Golkar. Mardiono, mewakili PPP, satu-satunya partai non-koalisi pendukung Prabowo-Gibran yang hadir pada perhelatan tersebut.

Atas hadirnya pada perhelatan tersebut, PPP memberikan sinyal bahwa Partai Kabah tersebut memiliki potensi untuk bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ya iya [gabung jika diundang koalisi Prabowo-Gibran], tentu kalau untuk membangun Indonesia kan harus bersama nanti ke depannya," kata Mardiono saat ditemui di DPP Partai Golkar.

(fik/frg)

No more pages