Logo Bloomberg Technoz

Kondisi Iran Vs Israel, KBRI Teheran Sebut WNI dalam Keadaan Aman

Redaksi
14 April 2024 12:16

Demo Warga Iran, termasuk soal kematian Mahsa Amini (Dok. Bloomberg)
Demo Warga Iran, termasuk soal kematian Mahsa Amini (Dok. Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - KBRI Teheran Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengeluarkan imbauan dan berkomunikasi dengan masyarakat Indonesia di Iran terkait situasi terkini Timur Tengah, bahwa Iran intensif menyerang rudal dan drone ke wilayah Israel.

“Menyusul ekskalasi situasi di kawasan, KBRI Tehran telah mengeluarkan imbauan dan melakukan komunikasi dengan simpul-simpul Masyarakat Indonesia di Iran untuk memastikan kondisi WNI di Iran dalam keadaan aman. Sejauh ini seluruh WNI di Iran dalam kondisi sehat dan aman,” tulis KBRI Teheran, Minggu (14/4/2024).

“KBRI Tehran terus memantau dan melakukan komunikasi secara intensif dengan Kementerian Luar Negeri RI terkait perkembangan dinamika di kawasan.”

Berdasarkan catatan KBRI terdapat 376 WNI yang menetap di Iran. Mayoritas warga Indonesia merupakan pekerja dan mahasiswa. Tersebar Qom, Tehran, Mashhad, Isfahan, Gorgan, Shiraz, dan lainnya.

“KBRI Tehran juga telah melakukan pemutakhiran rencana kontijensi sebagai antisipasi ekskalasi konflik lebih lanjut,” papar dia.

Pasukan darat Israel saat perlawanan dengan Hamas. (Dok: Bloomberg)