Logo Bloomberg Technoz

Antrean Padat, Warga Rebutan Masuk Open House Jokowi di Istana

Dovana Hasiana
10 April 2024 10:25

Antrean warga saat halal bihalal Idulfitri 1445 H/Lebaran 2024 di Istana Negara, Rabu (10/4/2024)./Bloomberg Technoz-Andrean Kristianto
Antrean warga saat halal bihalal Idulfitri 1445 H/Lebaran 2024 di Istana Negara, Rabu (10/4/2024)./Bloomberg Technoz-Andrean Kristianto

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah masyarakat tampak memadati pintu masuk Istana Kepresidenan di Jakarta Pusat pada hari ini, Rabu (10/4/2024). Mereka tampak berbondong-bondong untuk masuk dan mengikuti kegiatan ramah tamah (open house) khusus Idulfitri yang diselenggarakan oleh Presiden Joko Widodo.

Awalnya, antrean mengular ke belakang. Namun, banyak masyarakat yang mulai memasuki gerbang Istana Kepresidenan dari berbagai sisi yang menyebabkan masyarakat berdesakan untuk masuk. Beberapa dari mereka bahkan berteriak agar masyarakat lainnya tidak menyerobot antrean.

Akibatnya, petugas keamanan menutup gerbang tersebut dan tampak beberapa masyarakat yang masih antre di luar untuk masuk ke Istana Kepresidenan tersebut.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi tampak telah menyambut tamu undangan dan masyarakat yang menghadiri open house tersebut.

Jokowi menggunakan pakaian kemeja putih, celana hitam dan peci berwarna hitam. Sementara, Iriana menggunakan kaftan berwarna krem dan kerudung senada.