Logo Bloomberg Technoz

Jelang Lebaran Direktur BRI Borong Saham BBRI

Redaksi
09 April 2024 09:16

Siswa melihat layar pergerakan perdagangan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Siswa melihat layar pergerakan perdagangan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jelang lebaran 2024, Direktur Human Capital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Agus Winardono membeli saham perusahaannya sendiri. Transaksi ini dilakukan pada Rabu (3/4/2024) lalu.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Agus Winardono membeli 99.500 saham BBRI pada harga Rp5.575 atau totalnya Rp554,71 juta. 

Dengan pembelian ini maka jumlah saham BBRI milik Agus Winardono mencapai 1,602 juta saham, bertambah dari sebelumnya 1,503 juta saham.

Sebelumnya Analis Ciptadana Sekuritas Asia, Erni Marsella Siahaan merevisi naik target harga saham BBRI, sejalan dengan perkiraan pertumbuhan kinerja laba bersih yang lebih kuat tahun ini. Didukung oleh tren peningkatan kinerja atas margin bunga bersih (Net Interest Margin/NIM) yang juga diprediksi ekspansif.

Erni merekomendasikan Beli saham BBRI dengan target harga yang lebih tinggi, mencapai Rp7.150/saham, dari sebelumnya Rp6.250/saham, menyiratkan PBV 3,3x. Target tersebut didukung oleh struktur permodalan yang solid.