Logo Bloomberg Technoz

Kronologi Penumpang Wanita Diduga Diculik dan Dirampok di Grab

Septiana Ledysia
28 March 2024 10:29

Grab sign. (Dok Bloomberg)
Grab sign. (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Seorang penumpang yang memiliki akun Instagram @cndypngestu menceritakan dirinya mengalami penculikan dan perampokan saat menggunakan layanan Grab.

Pemilik akun bercerita dirinya pesan Grab sekitar pukul 20.27 WIB pada 25 maret 2024. Awalnya penumpang tidak merasa aneh karena plat nomor dengan yang ada di data aplikasi sama. Namun saat di jalan, tiba-tiba driver melewati jalur yang tidak seharusnya.

“Pas lagi di jalan, ini driver tiba-tiba masuk tol, otomatis gue tanya dong, karena tadi pas gue liat di jalan itu udah searah rumah,” cerita pemilik akun. 

“Terus tiba-tiba dia bilang sesak napas dan meminta untuk tukaran nyetir. Gue tentu tolak dan bilang gak bisa. Yang mengagetkan driver ternyata tidak menekan pick up saat dicek di aplikasi, disitu gue panik,” tambahnya.

Tangkapan layar penumpang grab. (Sumber: Instagram)

Tak lama dari situ, si driver menyerahkan hapenya untuk meminta penumpang mentransfer sejumlah uang, namun ditolak. Penumpang pun berusaha kabur dengan melompat dari mobil di saat kendaraan berjalan lambat.