Logo Bloomberg Technoz

Hizbullah Tembak Rentetan Roket ke Israel, 1 Orang Tewas

News
27 March 2024 20:40

Hizbullah meluncurkan lebih dari seratus rudal ke lokasi-lokasi militer Israel (Dok: Bloomberg)
Hizbullah meluncurkan lebih dari seratus rudal ke lokasi-lokasi militer Israel (Dok: Bloomberg)

Omar Tamo - Bloomberg News

Bloomberg, Ketegangan antara Israel dan Hizbullah meningkat setelah kelompok militan berbasis di Lebanon itu menembakkan roket ke sebuah kota di utara Israel, menewaskan satu orang.

Serangan tersebut, sebagai respons terhadap serangan udara Israel di Lebanon yang menewaskan tujuh orang, kemungkinan akan semakin memperbesar kekhawatiran bahwa bentrokan di perbatasan yang hampir terjadi setiap hari bisa berubah menjadi perang besar-besaran. Membuka medan perang baru bagi Israel saat mencoba untuk menghancurkan Hamas di Gaza.

Melalui siaran pada stasiun televisi Al Manar milik Hizbullah pada Rabu (27/03/2024), kelompok yang didukung oleh Iran tersebut meluncurkan "puluhan peluru kendali" ke Kiryat Shmona dan sebuah barak militer setelah Israel membombardir kota selatan Lebanon, al-Habbariyeh.

Layanan darurat Israel mengatakan seorang warga sipil tewas akibat serangan roket tersebut. Badan Berita Nasional Lebanon yang dijalankan oleh negara melaporkan bahwa tujuh orang tewas akibat serangan Israel di al-Habbariyeh dan mengenai sebuah pusat darurat.