Logo Bloomberg Technoz

Daftar Hakim MK di Sidang Sengketa Pilpres 2024 Hari Ini

Angga Indrawan
27 March 2024 05:00

Hakim Konstitusi Suhartoyo saat sidang di Mahkamah Konstitusi.(Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Hakim Konstitusi Suhartoyo saat sidang di Mahkamah Konstitusi.(Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 hari ini, Rabu (27/3/2024). Berikut delapan daftar hakim MK yang menangani sengketa Pilpres 2024.

Sidang sengketa Pilpres 2024 digelar untuk dua perkara yakni gugatan yang didaftarkan Tim Anies-Muhaimin dengan Perkara Nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024 dan Perkara Nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024 yang dimohonkan Ganjar Mahfud.

Dilansir laman resmi MK, hakim konstitusi yang disepakati Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) untuk menangani PHPU Presiden Tahun 2024 berjumlah 8 (delapan) hakim. 

Para hakim konstitusi tersebut yakni Ketua MK Suhartoyo, Wakil Ketua MK Saldi Isra, Hakim Konstitusi Arief Hidayat, Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih, Hakim Konstitusi Daniel Yusmic P Foekh, Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah, Hakim Konstitusi Ridwan Mansyur, dan Hakim Konstitusi Arsul Sani.

Wakil Ketua MK, Saldi Isra mengakui seluruh hakim dalam kondisi siap menangani sengketa Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Saldi saat melakukan sidak untuk melihat kondisi dan persiapan seluruh pegawai di lingkungan Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal MK, Selasa (26/3/2024).