Logo Bloomberg Technoz

Maskapai Baru di RI, BBN Airlines Berpeluang Layani Rute-Rute Ini

Pramesti Regita Cindy
25 March 2024 11:00

BBN Airlines Indonesia. (Dok. BBN Airlines Indonesia)
BBN Airlines Indonesia. (Dok. BBN Airlines Indonesia)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kalangan pakar penerbangan menilai masih terdapat beberapa opsi rute penerbangan potensial di dalam negeri yang dapat dipilih oleh maskapai yang baru beroperasi seperti BBN Airlines Indonesia.

Dalam kaitan itu, pakar industri penerbangan Alvin Lie mengatakan maskapai pendatang baru seperti BBN Airlines Indonesia tentunya tidak sembarangan masuk ke industri angkutan udara di Tanah Air.

“Mereka pasti sudah melakukan kajian-kajian dan melihat masih ada pangsa pasar yang bisa dilayani karena pangsa pasar di Indonesia ada yang gemuk, seperti rute Jakarta dan Bali, itu rute-rute gemuk,” ujarnya saat dihubungi, belum lama ini.

Alvin menyarankan rute-rute lain yang sangat potensial untuk dijajaki karena belum banyak dilayani oleh maskapai lain adalah penerbangan langsung seperti dari Manado ke Banjarmasin dan Manado ke Pontianak.

“[Kedua rute] itu kan belum ada penerbangan langsungnya. Saya yakin BBN sudah melakukan kajian-kajian dan mereka akan mengajukan rute-rute yang masih ada potensi pasarnya,” tutur Alvin. 

BBN Airlines Indonesia. (Dok. BBN Airlines Indonesia)