Logo Bloomberg Technoz

Respons PAN soal Isu Minta Jabatan Menteri ke Prabowo

Mis Fransiska Dewi
18 March 2024 20:10

Sekjen PAN, Eddy Soeparno. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Sekjen PAN, Eddy Soeparno. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menanggapi isu partainya meminta jatah menteri perdagangan dan menteri koordinator ke Prabowo Subianto. 

Menurut Eddy, saat ini PAN masih fokus mengenai rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan persiapan menghadapi sengketa hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Itu sepenuhnya domain dan kewenangan dari ketua umum, DPP PAN, nanti akan berbicara dengan Pak Prabowo dalam kapasitasnya sebagai presiden untuk melaksanakan hak prerogatif beliau,” kata Eddy di Kompleks Parlemen, Senin (18/3/2024).

Eddy mengakui, Prabowo dan Zulkifli Hasan sudah sering bertemu dan tidak tertutup kemungkinan keduanya membahas soal kabinet. Hanya saja, kata Eddy, Prabowo dan Zulhas pasti juga membahas sesuatu yang lebih besar dari sekadar kabinet, yakni masalah target ekonomi ke depan.

"Saya kira bagaimana mencapai target-target ekonomi, target-target pembangunan ke depannya dan ini saya rasa penting karena agenda pembangunan ekonomi yang dicanangkan Pak Prabowo perlu kita langsung kejar, tidak bisa ditunda-tunda. Pada saat Pak Prabowo sudah menjadi presiden hari pertama ibaratnya langsung berlari begitu," tutur Eddy.