Logo Bloomberg Technoz

Setelah kegilaan era pandemi membuat harga pasar jam tangan sekunder ke tertinggi sepanjang masa pada tahun 2021 dan awal 2022, nilai dari jam tangan yang paling banyak dibicarakan telah menurun. Indeks Jam Bloomberg Subdial turun 42% sejak April 2022, saat pasar mencapai puncaknya.

Namun, pemotongan suku bunga yang diantisipasi telah mendukung saham dan Bitcoin telah lebih dari dua kali lipat sejak Oktober, mungkin menopang pasar jam tangan mewah bekas. 

Biaya pinjaman yang rendah dan keinginan oleh beberapa investor untuk merealisasikan keuntungan kertas dari Bitcoin dan kepemilikan mata uang digital lainnya membantu mendorong reli era pandemi.

Rolex dan Patek Philippe akan merilis model baru pada bulan April di acara Watches and Wonders di Jenewa, sebuah pameran dagang, yang mungkin juga berkontribusi pada harga yang stabil karena investor menunggu untuk melihat jam tangan apa yang akan diungkap.

Model-model yang paling diminati dari merek Swiss terkemuka menunjukkan penurunan kurang dari 1% bulan lalu untuk Audemars Piguet 'Jumbo' Royal Oak, Patek Nautilus 5711, dan Rolex Daytona berbahan baja dengan bezel keramik.

Rolex GMT dengan bezel keramik merah dan biru tetap menjadi pengecualian. Harga jam tangan perjalanan tersebut, yang dijuluki "Pepsi" karena warna bezelnya, naik sekitar 1,9% dalam harga untuk diperdagangkan sekitar US$20,600 (Rp323 juta). Ini adalah salah satu dari hanya dua model Rolex yang naik harga tahun lalu.

Most 'hype' watch model prices flat in February. (Sumber: Subdial, Bloomberg)

(bbn)

No more pages