Logo Bloomberg Technoz

Lantik Pejabat Baru, Sri Mulyani Tekankan Jaga Reputasi Kemenkeu

Krizia Putri Kinanti
17 March 2023 18:18

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan (Dok. Tangkapan Layar Youtube)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan (Dok. Tangkapan Layar Youtube)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik sejumlah nama pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan pada Jumat (17/3/2023) sore.

Sri Mulyani melantik dua orang staf ahli baru, 11 pejabat eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak, empat pejabat eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan serta dua orang pejabat eselon II di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Dalam pelantikan tersebut, Sri Mulyani menegaskan pentingnya menjaga reputasi Kementerian Keuangan sebagai lembaga pengelola keuangan negara.

Di samping itu ia berharap jajarannya dapat membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap Kementerian Keuangan yang dalam beberapa waktu terakhir tersandung kontroversi Rafael Alun Trisambodo dan pamer harta yang dilakukan oleh sejumlah PNS Kemenkeu.

"Anda semuanya saya minta maupun yang dilantik maupun yang hadir di sini untuk sekali lagi menegaskan kembali membangun kembali kepercayaan publik di instansi Kementerian Keuangan. Ini adalah suatu pekerjaan yang terus menerus, berkesinambungan dan tak pernah putus. Karena kepercayaan adalah sesuatu yang harus dijaga dan tidak boleh dikhianati atau dicederai oleh siapapun," ucap Sri Mulyani dalam pelantikan yang disiarkan secara daring.