Logo Bloomberg Technoz

Isu Reshuffle Kabinet Muncul Lagi, Istana Merespons

Sultan Ibnu Affan
17 March 2023 17:18

Presiden Jokowi saat akan bertolak ke Singapura (DOK: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi saat akan bertolak ke Singapura (DOK: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pascapengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, isu perombakan kabinet (reshuffle) kembali muncul. Hal ini juga menguat setelah Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate sudah dua kali diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kominfo.

Terkait berembusnya kembali kemungkinan reshuffle ditanggapi oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Ali mengatakan, belum ada informasi soal perombakan kabinet apalagi setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menunjuk menko PMK sebagai pelaksana tugas (plt) Menpora.

"Sampai hari ini kita belum dapat informasinya tentang agenda itu," kata Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi Bloomberg Technoz, Jumat (17/3/2023).

Sementara soal nama calon menpora yang pernah beredar yang berasal dari Partai Golkar juga tak bisa dipastikan oleh Ali.

"Kalau itu mungkin karena pak Zainuddin Amali Golkar tentu saja komunikasi bapak presiden dengan ketua partai itu. Kami juga belum tahu siapa-siapa yang juga diusulkan," lanjut dia.