Logo Bloomberg Technoz

Ternyata Ada Kode Rahasia Chat WhatsApp, Cara Praktiknya Mudah

Redaksi
14 March 2024 12:25

WhatsApp. (Dok: Bloomberg)
WhatsApp. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - WhatsApp aplikasi berbagi pesan dan konten milik Meta Platforms memiliki empat kode rahasia dalam menuliskan chats. Cara yang belum banyak diketahui banyak pengguna, namun mudah sekali mempraktikannya.

Ini adalah kode rahasia chat WhatsApp atau WA yang bisa Anda aplikasikan.

Menyematkan kode akan membuat tampilan teks WhatsApp Anda jadi berbeda, seperti yang lazim sudah diketahui mencetak tebal, miring atau strikethrough. Anda bisa memulai penyematan dengan mengetik tanda (*), misal untuk mendapatkan hasil cetak tebal (bold).

Berikut ini 4 kode rahasia chat WhatsaApp

1. Inline Code

Kode ini membuat pembeda informasi spesifik dalam sebuah kalimat di WhatsApp. Anda bisa menyematkan simbol (`) di awal dan akhir kalimat. Salah satu contohnya,Seluruh peserta hadir ‘tepat pukul 07:00 pagi’ di ruang miting 1.

2. Block Quotes

Kode ini menjadikan sebuah pesan lebih prominen, caranya dengan mengetik simbol (>) awal kalimat di WhatsApp lalu spasi. > Salah satu contohnya,  Karyawan dapat menempati meja terdapat di ruang dapat terlebih dahulu.

3. Bulleted List

Tujuan kode chat ini menyajikan outline agar teks tampak jelas di WhatsApp. Mirip seperti Block Quotes, namun dengan simbol (-) awal kalimat. Contohnya, - Seluruh peserta agar mengenakan pakaian kemeja putih polos

4.Numbered List