Logo Bloomberg Technoz

8 Aplikasi yang Wajib Ada di HP Anda Selama Puasa Ramadhan 2024

Redaksi
12 March 2024 03:10

Ilustrasi aplikasi di smartphone atau ponsel. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi aplikasi di smartphone atau ponsel. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Datangnya Bulan Ramadhan merupakan salah satu berkah bagi seluruh umat islam diseluruh dunia. Pada bulan Ramterdapat sejumlah kewajiban yang dijalankan umat, termasuk ibadah puasa.

Atas hal tersebut, terdapat sejumlah aplikasi yang dapat membantu para umat, diantaranya; pengingat jadwal imsyak, membaca Al-Quran, Kajian Hadist, menonton ceramah online, dan lain sebagainya.

Berikut daftar 8 aplikasi yang wajib Anda miliki di HP selama Puasa Ramadhan 2024.

1. Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro merupakan salah satu aplikasi lengkap yang perlu dimiliki oleh umat muslim. Muslim Pro memiliki beberapa fitur; Baca Al-Quran, pengingat waktu Sholat, Tasbih, menemukan arah Kiblat, daftar Doa, lokasi Masjid, Ibadah Harian, dan Pembelajaran Keislaman. Fitur pengingat waktu sholat memiliki pengingat dalam bentuk audio yang menggunakan suara muadzin global, termasuk Mishary Rashid Al-Afasy dan Abdul Basit Abdus Samat.

Pada aplikasi Muslim Pro, Anda dapat melakukan streaming berbagai konten muslim, seperti film, serial TV, program anak-anak, dokumenter, dan lainnya dengan Qalbox, yang juga tersedia di Samsung TV, Android TV, dan Apple TV. Selain itu, fitur kompas pada pencari kiblat dapat disesuaikan untuk memandu Anda menemukan kiblat yang menuju arah ke Mekkah. 

2. Muslim Pocket

Muslim Pocket merupakan salah satu aplikasi yang perlu Anda miliki untuk persiapan berpuasa di Bulan Ramadhan. Muslim Pocket memiliki berbagai fitur utama, diantaranya menyediakan jadwal waktu sholat serta fitur pelafalan audio pelacak kiblat, kalender Hijriah Islam, peta restoran halal, masjid, dan lain sebagainya. Fitur waktu sholat yang disajikan pada aplikasi Muslim Pocket secara akurat akan mendeteksi berdasarkan lokasi Anda saat ini.