Logo Bloomberg Technoz

Respons Erick Saat Diminta Prabowo Usulkan Pemimpin Dirjen Pajak

Sultan Ibnu Affan
05 March 2024 16:50

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan penggunaan mobil listrik untuk eselon I dan eselon II Kementerian BUMN di kantor Kementerian BUMN, Rabu (3/1/2024
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan penggunaan mobil listrik untuk eselon I dan eselon II Kementerian BUMN di kantor Kementerian BUMN, Rabu (3/1/2024

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri BUMN Erick merespons soal permintaan Prabowo Subianto yang sempat meminta pendapatnya terhadap sosok yang bakal memimpin Direktorat Jenderal Pajak.

Erick mengatakan bahwa dirinya tak menduga jika Prabowo melontarkan perkataan tersebut. "Saya baru tahu, baru [tahu] tadi [kalau Pak Prabowo memikirkan itu], saya nggak tahu, bener-bener nggak tahu," ujar Erick saat ditemui di sela acara Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Meski begitu, Erick mengatakan bahwa Prabowo merupakan sosok yang apa adanya, bersungguh-sungguh dan selalu terbuka ketika melontarkan suatu pernyataan. 

Erick mengatakan, pada dasarnya, yang kini juga bersiap menjadi Presiden pada Oktober nanti, sedianya mengharapakn sosok pembantu negara yang dapat dijabat oleh orang-orang yang memiki kualitas.

"Statement -nya, yang paling pentingkan beliau ini ingin dibantu semua orang bagus, terbaik. Tetapi, kan, seleksinya di beliau, bukan di saya, sama juga ketika bicara [sosok] Menkeu itu, saya bilang nggak pernah ngomong, nggak pernah ngusulin," ujar dia.