Logo Bloomberg Technoz

Dune 2 Raup Rp1,2 T Jadi Debut Box Office Terbesar 2024

News
04 March 2024 18:55

Zendaya pemeran film Dune: Part Two. (Fotografer: Adrienne Surprenant/Bloomberg)
Zendaya pemeran film Dune: Part Two. (Fotografer: Adrienne Surprenant/Bloomberg)

Thomas Buckley - Bloomberg News

Bloomberg, Dune: Part Two, film terbaru dalam seri epik berdasarkan kisah fiksi ilmiah karya Frank Herbert, dibuka dengan penjualan tiket akhir pekan sebesar US$81.5 juta (Rp1,2 triliun) di bioskop Amerika Serikat dan Kanada. Angka tersebut membuat Dune: Part Two menjadi debut film terbaik tahun ini.

Sebelumnya, peneliti di Box Office Pro, yang dimiliki oleh grup perdagangan industri teater, memperkirakan penjualan sekitar US$80.9 juta. Warner Bros. Discovery Inc, yang merilis film ini bersama Legendary Entertainment, memperkirakan angka yang lebih konservatif yaitu US$65 juta.

Menurut Box Office Pro, penjualan tiket presale (tiket pra-tayang) jauh melampaui film pertama, yang nantinya meraup lebih dari US$400 juta di seluruh dunia. Beberapa penggemar bahkan rela datang ke bioskop jam 3 pagi hanya untuk mendapatkan kursi bagus di pemutaran Imax 70 mm.

“Kami sangat senang dengan hasil ini, dan saya benar-benar ingin tahu siapa yang pergi ke pemutaran jam 3 pagi itu,” kata Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik di Warner Bros. Pictures, melalui telepon. “Jelas ini adalah momen budaya global bagi kami.”