Logo Bloomberg Technoz

Patrick Walujo: Mitra dengan TikTok Hadirkan Ecommerce Terdepan

Mis Fransiska Dewi
28 February 2024 15:41

CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)
CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Patrick Walujo menegaskan kemitraan dengan TikTok yang menginvestasikan dana senilai US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 24 triliun di Tokopedia akan memberikan banyak manfaat.

“Kemitraan dengan TikTok berpotensi menjadikan gabungan Tokopedia-TikTok Shop menjadi yang terdepan atau nomor 1 di Indonesia. Tokopedia dan TikTok memiliki pasar yang saling melengkapi dan tidak tumpang tindih,” kata Patrick, dalam Paparan Publik Insidental, Rabu (28/2/2024).

Patrick menjelaskan, entitas gabungan ini akan menjangkau pasar ecommerce yang lebih besar lagi di Indonesia dan menjanjikan potensi pertumbuhan signifikan, karena dapat memberikan layanan menyeluruh di mana terdapat live commerce/ dan e-commerce konvensional yang dapat memperluas cakupan konsumen.

Selain itu, merchant khususnya UMKM akan diuntungkan dengan solusi menyeluruh untuk promosi dan belanja bagi konsumen di dua platform. “Kami berharap kolaborasi itu membuat perusahaan [Tokopedia] menjadi pemain [ecommerce] nomor 1 di Indonesia dalam beberapa tahun yang akan datang.”

Dia menjelaskan bahwa kemitraan dengan TikTok ini menjadi pilihan yang paling masuk akal dengan beberapa alasan di antaranya kompetisi di sektor e-commerce di indonesia semakin meningkat dan kebutuhan pendanaan Tokopedia yang cukup besar untuk ekspansi.