Logo Bloomberg Technoz

Respons GOTO Soal Isu Merger dengan Grab

Mis Fransiska Dewi
28 February 2024 15:15

Cover Ilustrasi Grab goto (Asfahan/Bloomberg Technoz)
Cover Ilustrasi Grab goto (Asfahan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) membantah rencana penggabungan usaha atau merger dengan Grab Holdings Ltd.

Direktur GOTO Pablo Malay, menegaskan, tidak ada diskusi terkait merger antara GoTo dengan Grab. Selain itu, tidak ada pemegang saham pengendali yang mengindikasikan adanya diskusi tersebut.

“Kami ingin mengulang bawah sesuai pernyataan tanggal 13 Februari lalu, saat ini kami tidak sedang melakukan diskusi yang berkaitan dengan rumor tersebut,” kata Pablo dalam paparan publik, Rabu (28/2/2024).

Pablo menambahkan, GOTO saat ini masih memiliki fundamental yang semakin kuat dan posisi keuangan yang solid. Sehingga GOTO masih akan berfokus pada pertumbuhan kinerja yang sehat melalui peningkatan inovasi produk dan operasional dalam bisnis on demand service dan fintech.

“Terkait dengan rencana aksi korporasi seperti perusahaan lainnya kami terus mengeksplorasi peluang yang muncul banyak faktor yang kami perhitungkan termasuk cost and benefit analyst, kondisi ekonomi dan bagaimana setiap potensi transaksi dapat meningkatkan nilai bagi pemegang saham,” imbuhnya.