Logo Bloomberg Technoz

Petrindo (CUAN) Rampungkan Akuisisi Saham Petrosea (PTRO)

Mis Fransiska Dewi
20 February 2024 08:37

Prajogo Pangestu. (Sumber: Bloomberg)
Prajogo Pangestu. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten Prajogo Pangestu PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) melalui anak usahanya PT Kreasi Jasa Persada telah menyelesaikan pembelian saham PT Petrosea Tbk (PTRO) dan menjadi pengendali baru.

Sekretaris Perusahaan PT Petrindo Jaya Kreasi Robertus Maylando Siahaya menyampaikan, PT Kreasi Jasa Persada (KJP) telah menyelesaikan pembelian dari PT Caraka Reksa Optima (CRO) atas sebanyak 342.925.700 saham yang mewakili 34% dari modal disetor dan ditempatkan di dalam PT Petrosea Tbk (PTRO).

“Dengan adanya Pengambilalihan tersebut, maka KJP menjadi pemegang saham pengendali baru di dalam PTRO,” kata Robertus dalam Keterbukaan Informasi, Selasa (20/2/2024).

Adapun tujuan dari pengendalian untuk menambah aset Perseroan, memperluas jaringan usaha serta bagian dari rencana pengembangan usaha jangka panjang Perseroan untuk menjadi perusahaan pertambangan dan jasa pertambangan yang terintegrasi.

PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) sebelumnya telah menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau BNI.