Logo Bloomberg Technoz

Ganjar-Mahfud MD Pede Curi Suara Jokowi dan Gibran di Solo

Redaksi
10 February 2024 14:00

Kampanye Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Solo. (Dok: Media Centre Ganjar-Mahfud MD)
Kampanye Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Solo. (Dok: Media Centre Ganjar-Mahfud MD)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan Calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD percaya diri bisa mengambil alih suara masyarakat Solo yang selama ini dikuasai keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putera sulungnya, Gibran Rakabuming Raka — Cawapres nomor urut 02.

Keyakinan ini disampaikan usai Ganjar-Mahfud mampu mengumpulkan ribuan orang dalam acara Hajatan Rakyat Solo pada hari terakhir kampanye Pemilu 2024. Acara kolaborasi Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Mahfud dan relawan Extravaganjar tersebut berlangsung di

“Ini menunjukkan rakyat Solo Raya, pada umumnya berharap keberlanjutan kepemimpinan nasional,  yang bukan saja demokratis secara prosedural, juga  menghargai serta menjunjung nilai-nilai etis yang merupakan ladasan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata  Dewan Pakar Politik TPN Ganjar-Mahfud, Muhammad AS Hikam dalam rilis, Sabtu (10/2/2024).

Menteri Riset dan Teknologi era Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid tersebut mengatakan, suara Jokowi di Solo sudah beralih ke Ganjar-Mahfud. Dia mengklaim, salah satu alasannya karena masyarakat Solo mengakui keberhasilan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 2013-2023.

Hajatan Rakyat Akbar ini, diselenggarakan di 14 titik di berbagai penjuru Kota Solo denga mengusung  tema  Pundak Harapan Rakyat, Hajatan Rakyat.

Kampanye Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Solo. (Dok: Media Centre Ganjar-Mahfud MD)