Logo Bloomberg Technoz

Suharso Beberkan Kondisi Kabinet di Tengah Isu Mundur SMI-Mahfud

Azura Yumna Ramadani Purnama
31 January 2024 09:10

Menteri Kuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati. (Muhammad Fadli/Bloomberg)
Menteri Kuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati. (Muhammad Fadli/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa membeberkan kondisi kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat isu menteri mundur sedang mencuat.

Ia mengatakan, bahwa saat ini situasi kabinet Jokowi dalam keadaan yang baik, tanpa adanya ketegangan terjadi. Bahkan ia mengungkap, para Menteri tetap bercanda-gurau seperti biasanya.

“Nggak nggak, malah rame. Kita ketawa-ketiwi rame-rame dan seterusnya,” ujar Suharso saat ditemui wartawan, di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Selasa (30/1/2024).

Pada kesempatan yang sama, Suharso mengatakan tidak mengetahui apakah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memiliki pandangan untuk meninggalkan kabinet. Selain itu, ia juga mengatakan tidak mengetahui isu soal Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Ham (Polhukam) Mahfud Md yang akan mundur atau tidak.

“Kami Bappenas dengan Bu Menkeu selama ini sinkron, cara berpikir kita sama, jadi enak, tektoknya enak. Jadi saya nggak tau kalau Bu Menkeu punya pandangan lain,” kata Suharso.

Menkeu Sri Mulyani dan Menko Polhukam Mahfud MD saat konferensi pers di Kantor Kementerian Keuangan, Sabtu (11/3/2023). (Dok Tangkapan Layar Kemenkeu)