Logo Bloomberg Technoz

Stafsus Kemenkeu Bantah Isu Sri Mulyani Mundur sebagai Menkeu

Azura Yumna Ramadani Purnama
09 January 2024 05:40

Staff Khusus Kemenkeu bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Staff Khusus Kemenkeu bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Yustinus Prastowo membantah isu Menteri Keuangan Sri Mulyani berniat mengundurkan diri.

Narasi pengunduran diri Sri Mulyani beredar pada suatu unggahan di media sosial yang menyatakan Menkeu kecewa atas penggunaan anggaran negara untuk membiayai kepentingan politik calon presiden (Capres) nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto.

“Tidak ada pernyataan Menkeu Sri Mulyani mengundurkan diri dari jabatan Menkeu, meskipun ada rumor beredar. Sampai saat ini Ibu Sri Mulyani tetap menjalankan tugas menjaga keuangan negara dengan penuh tanggung jawab,” cuit Prastowo pada X, Jumat (5/1/2024).

Yustinus memastikan isi unggahan yang menggambarkan Sri Mulyani kecewa atas penggunaan anggaran negara untuk membiayai aktivitas politik Prabowo dan mengajukan pengunduran diri adalah hoaks.

Pada unggahan tersebut, tercantum beberapa narasi yang seolah-seolah disampaikan oleh Sri Mulyani. Selain menarasikan Menkeu akan mengundurkan diri, terdapat beberapa narasi lainnya yang terdapat pada poster digital itu.