Logo Bloomberg Technoz

TikTok Jajal Fitur Baru Jual Beli Postingan Video

News
30 January 2024 05:45

TikTok. (Dok: Bloomberg)
TikTok. (Dok: Bloomberg)

Alex Barinka - Bloomberg News

Bloomberg, TikTok sedang menguji fitur yang dapat membuat semua postingan dapat dibeli. Ini merupakan langkah terbaru perusahaan media sosial tersebut untuk menciptakan bisnis e-commerce Amerika Serikat (AS) yang bernilai miliaran dolar.

Fitur baru tersebut menggunakan teknologi untuk mengidentifikasi objek dalam video secara otomatis. Kemudian mendorong pemirsa untuk “menemukan barang serupa di Toko TikTok” dengan mengeklik halaman produk, berdasarkan tangkapan layar dan postingan yang dilihat di aplikasi oleh Bloomberg.

Sebelumnya, hanya influencer dan merek yang disetujui yang dapat menandai produk ketika mereka memposting konten ke aplikasi.

Perusahaan media sosial China ini tahun lalu meluncurkan TikTok Shop versi AS – sebuah upaya untuk menggabungkan kemudahan berbelanja di Amazon.com Inc dengan penemuan produk yang disediakan oleh situs media sosial seperti Instagram. Bisnis baru ini adalah prioritas utama TikTok, yang bertujuan menjual barang senilai US$17,5 miliar di AS tahun ini, kata orang yang mengetahui masalah tersebut awal bulan ini.