Logo Bloomberg Technoz

Kapal Selam Nuklir Australia Akan Gunakan Desain Inggris

News
09 March 2023 19:24

Kapal selam (Sumber: Bloomberg)
Kapal selam (Sumber: Bloomberg)

Peter Martin, Kitty Donaldson dan Alex Wickham - Bloomberg News

Bloomberg, Armada baru kapal selam nuklir Australia akan menggunakan desain Inggris yang dimodifikasi dengan suku cadang dan peningkatan dari Amerika Serikat (AS) kata beberapa sumber yang mengetahui perihal ini. Kerja sama ini adalah untuk menghadapi tekanan China.

Rencana kapal selam, yang akan diumumkan Senin pekan depan ini, akan memakan waktu bertahun-tahun untuk diproduksi hingga jadi kapal pertama, dan kemungkinan memerlukan solusi sementara, menurut para sumber. Sementara, AS kemungkinan bisa meletakkan kapal selam nuklir di Australia atau bahkan menjual kapal selam kelas Virginia.

Keputusan tentang bagaimana kelanjutan kapal selam baru ini akan diumumkan pada hari Senin pekan depan di San Diego ketika Presiden Joe Biden bertemu dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese sebagai bagian dari kemitraan Aukus mereka yang sudah beriusia 18 bulan.

Juru bicara di Departemen Pertahanan AS atau Pentagon dan Dewan Keamanan Nasional AS tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Artikel Terkait