Logo Bloomberg Technoz

Jabar Dapat Hibah Rp 150 M untuk Stasiun Pengisian Bus Listrik

09 March 2023 12:22

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) di kantor Gubernur Cheongnam, Korsel (Instagram @ridwankamil)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) di kantor Gubernur Cheongnam, Korsel (Instagram @ridwankamil)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendapatkan dana hibah senilai US$1 0 juta atau setara dengan Rp150 miliar dari Korea Selatan. 

"Alhamdulillah kali ini datang dari pemerintah Korea Selatan untuk green public transportation akan dialokasikan untuk infrastruktur pendukung elektric bus BRT (eBRT) yang sudah dimulai proses-proses pembangunannya," kata Ridwan Kamil yang kerap disapa Emil sebagaimana dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar, Selasa (7/3/2023).

Ridwan Kamil sebelumnya bertemu dengan Gubernur Cheongnam Kim Tae-heum di kantornya di Cheongnam, Korea Selatan yang merupakan sister province Jawa Barat.

Pertemuan tersebut diikuti juga oleh Direktur Chungnam Center for Creative Economy & Innovation (CCEI) di bawah Kementerian UKM dan Startup Korea, perwakilan Pemerintah Provinsi Chungcheongnam-Do nda pihak Kedutaan Besar Korsel dan perwakilan Kemendagri. 

CCEI diketahui saat ini sedang dalam proses untuk implementasi instalasi stasiun pengisian kendaraan atau bus listrik untuk eBRT. Nantinya akan ada tiga lokasi stasiun BRT sebagai hibah ke Jawa Barat melalui Kementerian Perhubungan.