Logo Bloomberg Technoz

Hasto Respons Isu Pertemuan Jokowi: Pintu Bu Mega Selalu Terbuka

Mis Fransiska Dewi
21 January 2024 19:01

Hasto (Bloomberg Technoz/Ibnu Affan)
Hasto (Bloomberg Technoz/Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku belum ada permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan ini diungkapkan menanggapi isu yang ramai beredar terkait adanya keinginan Jokowi untuk meminta waktu bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan ini disinyalir merupakan upaya untuk menjalin koalisi menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hasto menyebutkan sejak dulu tak ada persoalan besar antara Jokowi dan Megawati. Menurut dia, Ketua Umum PDIP itu selalu membuka diri untuk bertemu dengan Kepala Negara yang juga kader PDIP. 

"Tidak ada (permintaan Jokowi bertemu Megawati). Sebenarnya rumah ibu Mega kan selalu terbuka sejak dulu, tidak ada persoalan ya. Nanti kalau mau datang biar ditemani Ibu Sri Mulyani dan pak Basuki (Hadimuljono) serta pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)," ujar Hasto.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024).(Tangkapan Layar Youtube PDIP)

Hasto mengatakan Megawati selalu membuka diri kepada pemimpin yang selalu memikirkan rakyat, bangsa, dan negara jauh di atas kepentingan pribadi dan keluarga.