Logo Bloomberg Technoz

Biaya Admin dan Limit Transaksi BCA Resmi Naik, Jadi Segini

Redaksi
19 January 2024 15:27

Ilustrasi BCA Mobile. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto0
Ilustrasi BCA Mobile. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto0

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan kenaikan biaya administrasi bulanan untuk Tahapan Xpresi BCA, dan peningkatan limit transaksi harian pada beberapa jenis tabungan. Kebijakan berlaku mulai Jumat, 19 Januari 2024 hari ini.

“Untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan transaksi, limit transaksi harian dan biaya administrasi bulanan akan mengalami perubahan mulai 19 Januari 2024,” tulis laman resmi BCA.

Menurut halaman resminya, perubahan tersebut berlaku untuk beberapa jenis tabungan dan meliputi beberapa layanan, yakni tarik tunai, transfer antar rekening BCA, transfer antar bank, dan transaksi debit.

Dalam situs tersebut dijelaskan, Tahapan Xpresi BCA saja yang mengalami kenaikan biaya administrasi, yakni sebelumnya sebesar Rp7.500 menjadi Rp10.000, atau mengalami kenaikan biaya Rp2.500.

BCA menambahkan, pengaturan limit dapat dilakukan melalui aplikasi myBCA dan BCA Mobile pada menu ‘Akun Saya’ di bagian ‘Atur Limit’. Selain itu, tidak seluruh jenis tabungan mengalami penyesuaian biaya administrasi bulanan.

Berikut daftar perubahan limit transaksi harian dan administrasi BCA yang akan berlaku pada 19 Januari 2024: