Logo Bloomberg Technoz

Anies Janjikan Reward Besar bagi Warga Pemburu Koruptor

Pramesti Regita Cindy
17 January 2024 21:05

Anies-Muhaimin di acara Paku Integritas KPK (YouTube KPK)
Anies-Muhaimin di acara Paku Integritas KPK (YouTube KPK)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dalam paparannya di acara "PAKU Integritas" KPK mengatakan bahwa dia bakal memberi ruang lebih luas bagi pengejar dan pelapor koruptor pun buronan korupsi. Oleh karena itu, setiap orang yang memberikan informasi dan terlibat dalam mengejar koruptor akan mendapatkan hadiah dan penghargaan yang layak.

"Yang memburu koruptor bukan hanya KPK, Kepolisian dan Kejaksaan. Semua yang memburu (nantinya) akan diberikan reward yang setara," kata Anies didampingi oleh Muhaimin Iskandar di gedung KPK, Jakarta, Rabu malam (17/1/2024).

Anies mengatakan, dia dan Muhaimin berkomitmen antikorupsi bahkan sudah sejak mereka mahasiswa. Pada saat itu merupakan era kala korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) merajalela.

Anies juga mengatakan, pada saat dia menjadi rektor di universitas, dia pernah mewajibkan mata kuliah Antikorupsi bagi para mahasiswanya.

Lanjut Anies juga mengatakan bahwa dia akan menguatkan kembali lembaga KPK dengan merevisi lagi UU KPK dan juga meloloskan UU Perampasan Aset.