Logo Bloomberg Technoz

Emiten Rokok Bentoel RMBA Resmi Hengkang dari Bursa Saham

Mis Fransiska Dewi
16 January 2024 10:45

Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten rokok Bentoel, PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) resmi hengkang dari bursa saham domestik. Ini setelah Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi menghapus saham perusahaan dari papan perdagangan (delisting).

"Bursa menyetujui penghapusan pencatatan efek perseroan (delisting) dari Bursa Efek Indonesia efektif pada Selasa, 16 Januari 2024," tulis pengumuman BEI dikutip Selasa (16/1/2023).

Dengan dicabutnya status perseroan sebagai perusahaan tercatat seiring dengan aksi delisting RMBA, maka perusahaan tidak lagi memiliki kewajiban sebagai perusahaan tercatat di BEI.

Sebagai informasi, rencana delisting Bentoel Internasional Investama telah direncanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, perseroan masih mengalami kendala dalam proses delisting tersebut.

Direktur Bentoel Internasional Investama Dinar Shinta saat itu mengungkapkan rencana hengkangnya Bentoel dari BEI sudah diutarakan sejak 2022. Namun, dalam prosesnya RMBA menghadapi beberapa kendala dalam proses penyelesaian delisting ini.