Logo Bloomberg Technoz

Analisis Teknikal: Bitcoin Berpotensi ke US$50 Ribu

Muhammad Julian Fadli
11 January 2024 15:00

Perkembangan industri kripto. (Dok: Bloomberg)
Perkembangan industri kripto. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pergerakan aset kripto kompak bergerak di zona hijau dalam sepekan. Termasuk Bitcoin dan sejumlah token yang lebih kecil.

Harganya naik melewati rata-rata pergerakan pasar kripto di awal tahun 2024. Adapun pendorong kenaikan aset kripto, termasuk Bitcoin, selama periode tersebut adalah persetujuannya Komisi Sekuritas dan Bursa AS (Securities and Exchange Commission/SEC) atas produk dana yang diperdagangkan di bursa spot.

Persetujuan oleh regulator SEC, yang untuk pertama kalinya menyetujui Exchange-Traded Funds (ETFs) Bitcoin Spot, setelah 11 tahun menolak produk tersebut.

Melansir CoinMarketcap, aset kripto pergerakannya kompak ada zona hijau dalam sepekan. Adapun kenaikan tertinggi terjadi pada Ethereum (ETH) dengan penguatan 15,28% dalam sepekan pada harga US$2.580,02.

Pergerakan Bitcoin Pasca Persetujuan ETF (Bloomberg)

Adapun Bitcoin terus melanjutkan tren positif di zona hijau dalam sepekan perdagangan, kini laju Bitcoin berada pada level US$45.804 atau menguat 6,21% secara point-to-point, usai menyentuh level tertingginya US$47.631 sesaat setelah ‘approval’ terjadi.