Logo Bloomberg Technoz

6 Tren Kecantikan di 2024: Dari AI hingga Rambut Model Pixie

Septiana Ledysia
09 January 2024 10:50

Pengunjung memenuhi pameran kosmetik Jakarta X Beauty 2023 di JCC. Kamis (14/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Pengunjung memenuhi pameran kosmetik Jakarta X Beauty 2023 di JCC. Kamis (14/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Berikut ini segala hal yang perlu diketahui terkait tren kecantikan 2024. Dari rambut, kuku, rias wajah, dan perawatan kulit.

Skin Streaming

Untuk perawatan kulit, skin streaming akan menjadi tren yang diprediksi populer di 2024. Skin streaming merupakan tren perawatan kulit yang bekerja dengan cara menyederhanakan rutinitas kecantikan hanya dengan menggunakan produk-produk esensial agar lebih efisien.

"Kami melihat semakin banyak orang menjadi minimalis perawatan kulit karena mereka tidak memiliki banyak waktu di rumah untuk melakukan rutinitas dengan 10 langkah," kata Hannah Zaborowski, pelatih eksekutif dan estetika praktisi tingkat lanjut di Face Foundrie, menekankan bahwa produk multi-manfaat telah menjadi sangat populer dilansir dari instyle, Selasa (9/1/2023).

Alicia Yoon, ahli perawatan kulit dan pendiri Peach & Lily, mengatakan selain menghemat waktu dan uang, skin streaming juga dapat mencegah over-exfoliating atau menggunakan bahan aktif bersaing yang terlalu keras pada kulit atau meminimalkan efek masing-masing bahan. Secara keseluruhan, ini adalah keuntungan di seluruh papan!