Logo Bloomberg Technoz

Jadwal, Tema dan Link Debat Capres Ketiga

Dinda Decembria
07 January 2024 10:30

Prabowo Joget di Debat Capres Perdana (Andrean/Bloomberg Technoz)
Prabowo Joget di Debat Capres Perdana (Andrean/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan kembali menggelar debat calon presiden (Capres) ketiga pada Minggu, 7 Januari 2024 hari ini. Ketiga Capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan kembali bertarung melalui adu gagasan masing-masing.

Diketahui KPU menetapkan debat capres-cawapres berlangsung sebanyak lima kali. Debat pertama sudah berlangsung pada 12 Desember 2023 lalu di Gedung KPU, Jakarta Pusat. Tema dalam debat pertama membahas 'Pemerintahan, Hukum, Hak Asasi Manusia, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga'.

Debat kedua yang dilakukan oleh cawapres berlangsung pada Jumat, 22 Desember 2023 di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pada debat kedua, tema yang diambil terkait 'Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan'.

Berikut jadwal, lokasi, tema, dan link debat capres ketiga:

Jadwal dan Lokasi Debat Capres Ketiga

KPU telah merilis jadwal debat capres ketiga. Acara tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 7 Januari 2024, pukul 19.00 WIB. Lokasi debat capres kali ini berlangsung di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, (GBK), Jakarta. Acara akan disiarkan oleh sejumlah stasiun televisi nasional dengan total durasi 150 menit.