Logo Bloomberg Technoz

Sempat Digugat, TV Hary Tanoe Tetap Penyelenggara Debat Capres

Pramesti Regita Cindy
06 January 2024 11:45

Ilustrasi MNC. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi MNC. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjuk Garuda TV sebagai media penyelenggara debat ketiga capres-cawapres, bersama dengan MNC Group pada Minggu (7/1/2024) di Istora Senyanan, Jakarta.

"Adapun, untuk TV penyelenggara, MNC Group dan ditambah support dengan dari Garuda TV. Di MNC group ada MNCTV, RCTI, INews dan Global TV dan ditambah dengan Garuda TV," kata Anggota Komisioner KPU, August Mellaz dalam konferensi persnya di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024).

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menjelaskan penambahan Garuda TV dalam penyelenggaran debat ketiga ini, mempertimbangkan masukkan dari berbagai pihak termasuk tim pasangan calon.

"Terkait dengan media televisi, KPU ini kan sebagai penyelenggara pemilu merespons atau mempertimbangkan berbagai masukan dari berbagai pihak, terutama tim pasangan calon yang akan memfasilitasi masing-masing calonnya untuk debat," kata Hasyim.

"Dengan demikian, termasuk perubahan komposisi televisi penyelenggara dengan adanya tambahan satu televisi dalam tim televisi yang menyiarkan debat tersebut tentu sudah dengan berbagai macam pertimbangan dan pembicaraan dengan berbagai pihak yang terlibat dalam debat capres nanti, baik dengan tim calon maupun televisi penyelenggara," jelasnya.