Logo Bloomberg Technoz

Prabowo dan Ganjar Sudah Siap Adu Gagasan di Debat Capres Ketiga

Pramesti Regita Cindy
04 January 2024 08:30

Debat perdana Capres di Kantor KPU, Selasa (12/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Debat perdana Capres di Kantor KPU, Selasa (12/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Para capres akan kembali menguji kelihaian dalam menyampaikan ide dan gagasan hingga argumen dalam debat capres ketiga yang akan diadakan pada Minggu (7/1/2024). Debat capres nanti akan menghadirkan para capres yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sekalipun para cawapres mereka juga akan hadir di lokasi.

Ganjar pada saat ditemui usai menghadiri Konser Lilin Putih di Jakarta pada Rabu malam (3/1/2024) tak mau panjang lebar membahas kesiapannya. Namun dengan singkat, dia mengatakan siap kembali ke panggung debat yang diadakan KPU dalam rangka tahapan kampanye Pemilu 2024 tersebut.

"Ya sudah siap. Debat kita sudah siap besok," kata Ganjar di Balai Sarbini, Jakarta.

Sementara TKN Prabowo-Gibran juga optimitisti bahwa capres jagoannya akan moncer di debat capres ketiga. Hal itu bertolak dari pengalaman Prabowo dalam bidang pertahanan dan keamanan. Diketahui topik debat ketiga adalah "Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik".

"Ya kan pertahanan pengetahuan (pak Prabowo), jadi penguasaan itu berdasarkan pengetahuan dan pengalaman," kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman di gedung Bawaslu Jakarta Pusat pada Rabu petang (3/1/2024).