Logo Bloomberg Technoz

Erick Thohir Laporkan Dugaan Skandal Baru BUMN Keuangan

Sultan Ibnu Affan
06 March 2023 14:36

Menteri BUMN Erick Thohir. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin mengungkapkan bahwa dalam pertemuannya dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disampaikan ada dugaan kasus baru yang akan ditindaklanjuti oleh pihaknya. Hal itu disampaikan Burhanuddin usai menyerahkan aset sitaan Jiwasraya kepada Kementerian BUMN.

"Ada satu kasus yang rencananya nanti akan diserahkan kepada kami. Kasus ini memang cukup menarik tetapi kami belum bisa menyebutkan dulu kasusnya. Karena kami akan perdalam dahulu," kata Jaksa Agung ST Burhanuddin di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Dia mengatakan, Kejagung akan berupaya menyelesaikan kasus-kasus yang ada sebagimana yang dilakukan pada perkara hukum Jiwasraya. Penyelesaian kasus diharapkan bisa membantu aksi bersih-bersih di jajaran BUMN.

Ilustrasi Kejaksaan Agung. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Sementara Erick Thohir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa memang masih ada sejumlah pekerjaan rumah termasuk kasus-kasus di BUMN yang harus diselesaikan. 

"Nah tentu ada lagi beberapa hal yang lain, yang tadi saya sampaikan ada temuan tentu yang harus didetailkan dan ditindaklanjuti. Memang hari ini ada kesepakatan-kesepakatan kita tidak mau bicara kasusnya dahulu," kata dia.