Logo Bloomberg Technoz

Depo Plumpang Terbakar

Erick Desak Pertamina Ajak Polisi untuk Investigasi

Ezra Sihite
03 March 2023 23:54

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berpidato (Twitter PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berpidato (Twitter PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta agar PT Pertamina (Persero) segera bertindak sigap mengatasi peristiwa terbakarnya pipa bensin di Plumpang, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kebakaran terjadi di pipa milik Pertamina Terminal Bahan Bakar Minyak wilayah Plumpang pada Jumat (3/3/2023).

Menteri BUMN tersebut mengatakan sudah mendapatkan laporan adanya korban jiwa. Dia menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban dalam insiden tersebut.

"Saya sudah telepon dirut Pertamina. Yang terpenting saat ini bagaimana Pertamina bersama sejumlah pihak segera bisa memadamkan api dan menyelamatkan korban serta warga sekitar," ujar Erick pada Jumat (3/3/2023) melalui rilis pers kepada media.

“Saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Kita semua sedih mendapatkan musibah ini,” lanjutnya.

Erick juga meminta Pertamina mengusut tuntas peristiwa itu dan berkoordinasi secara intensif dengan kepolisian dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan tindakan tanggap darurat di sekitar lokasi kejadian. Keselamatan masyarakat di sekitar lokasi juga diminta menjadi perhatian utama.