Logo Bloomberg Technoz

Ini Daftar Biaya Admin Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI Tahun 2024

Azura Yumna Ramadani Purnama
04 January 2024 13:50

Ilustrasi Bank BRI, BCA dan Bank Mandiri
Ilustrasi Bank BRI, BCA dan Bank Mandiri

Bloomberg Technoz, Jakarta - Biaya administrasi bulanan atau admin bank merupakan biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah secara berkala. Berikut ini merupakan daftar biaya admin bank yang dihimpun dari situs resmi masing-masing bank tersebut.

Melansir laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tabungan adalah simpanan uang di bank yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu. Pada tabungan ini, nasabah akan diberikan buku tabungan, kartu ATM beserta Personal Identification Number (PIN).

Tabungan juga memiliki beberapa ketentuan, seperti setoran awal dan saldo minimal; dengan batas yang berbeda tergantung ketentuan masing-masing bank, bunga atau bagi hasil tabungan lebih kecil dibandingkan deposito, serta terdapat biaya administrasi bulanan yang telah ditetapkan oleh bank.

Menurut situs resmi BCA, per tanggal 19 Januari 2024 Bank BCA melakukan penyesuaian tarif admin bulanan pada salah satu tabungannya, yakni Tahapan Xpresi. Biaya admin bulanan yang sebelumnya Rp7.500, naik menjadi Rp10.000.

Berikut daftar biaya admin bulanan Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI dari masing-masing halaman resmi bank per tanggal, Kamis (4/1/2023):