Logo Bloomberg Technoz

Lukas Enembe Meninggal Dunia

Mis Fransiska Dewi
26 December 2023 13:22

Lukas Enembe (Dok lukasenembe.com)
Lukas Enembe (Dok lukasenembe.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia pada saat sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (26/12/2023). 

Menurut Kuasa hukum Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho, Lukas Enembe meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB. Dia meninggal dunia karena mengalami gagal ginjal.

"Menurut keterangan keluarga mendiang, yang setia mendampingi dan merawat beliau, bapak Pianus Enembe, sebelum meninggal, pak Lukas minta berdiri, kemudian pak Pianus membantu pak Lukas untuk berdiri dengan memegang pinggang pak Lukas, tidak lama berdiri. Bapak Lukas menghembuskan napas terakhirnya," ujar Antonius Eko Nugroho, dikutip dari keterangan kuasa hukumnya.

Lukas Enembe meninggal juga dibenarkan kuasa hukumnya yang lain yakni Petrus Bala Pattyona. Lukas tutup usia saat dirawat di Paviliun Kartika RSPAD.

Lukas Enembe meninggal dunia (Dok kuasa hukum Lukas Enembe)

Diketahui setelah ditahan di Rutan KPK selama ini, Lukas Enembe memang mengalami sakit dan bolak-balik dirawat di RSPAD, Jakarta Pusat. Pengacara bahkan sempat mengajukan pembantaran kepada KPK.