Logo Bloomberg Technoz

Elon Musk ke Israel dan Bertemu Netanyahu Bahas Antisemitisme

News
27 November 2023 19:35

Elon Musk Bertemu Netanyahu. (Sumber: Media Sosial X @netanyahu)
Elon Musk Bertemu Netanyahu. (Sumber: Media Sosial X @netanyahu)

Edwin Chan dan Marissa Newman

Bloomberg, Elon Musk dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Senin mengunjungi sebuah kota di selatan yang menjadi lokasi beberapa kekerasan terburuk selama serangan Hamas pada 7 Oktober. Ketika pria terkaya di dunia ini diserang terkait konten antisemit di platform media sosialnya, X.

Elon Musk, CEO Tesla Inc. dan SpaceX, mendapat informasi dari pejabat setempat dan militer di Kfar Aza tentang pembantaian tersebut dan bertemu dengan keluarga korban, termasuk keluarga seorang gadis berusia 4 tahun yang dibebaskan oleh Hamas pada hari Minggu, sesuai dengan pernyataan dari kantor Netanyahu.

Musk juga akan bertemu dengan Menteri Kabinet Perang Benny Gantz dan membahas penanggulangan antisemitisme online dengan Presiden Isaac Herzog dan perwakilan keluarga sandera yang ditahan di Gaza selama kunjungannya.

Miliarder ini membela diri dari apa yang ia sebut sebagai "cerita media palsu" setelah ia mendukung teori konspirasi antisemit bulan ini di platform X, yang menarik kecaman dari Gedung Putih dan membuat banyak merek terkemuka menunda iklan di platform tersebut. Kritikus telah menuduh layanan ini, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, memperkuat kebencian anti-Yahudi.