Logo Bloomberg Technoz

Anies Sebut Istrinya Tak akan Cawe-cawe Jika Jadi Ibu Negara

Pramesti Regita Cindy
25 November 2023 09:45

Anies Baswedan dan istrinya Ferry Farhati berkunjung ke rumah mantan PM Australia Malcolm Turnbull di Sydney (Instagram Anies Baswedan)
Anies Baswedan dan istrinya Ferry Farhati berkunjung ke rumah mantan PM Australia Malcolm Turnbull di Sydney (Instagram Anies Baswedan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa istrinya Fery Farhati tidak akan ikut cawe-cawe dalam urusan politik bilamana kelak Ferry menjadi ibu negara. Anies bahkan dengan tegas menjelaskan bahwa hal tersebut dapat dilihat selama dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

"Oke kira-kira ketika jadi gubernur istrinya cawe-cawe enggak urusan kebijakan Jakarta? Lho kalau enggak cawe-cawe (waktu istri gubernur) ya besok juga enggak (cawe-cawe)," kata Anies dengan nada berseloroh ketika menghadiri acara di Senayan Park, Jakarta, Jumat petang (24/11/2023). 

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga menuturkan bahwa istrinya juga tidak akan mencampuradukan antara urusan pribadi dengan urusan negara.  

"Jadi kita tidak mencampurkan keduanya. Jadi dengan cara begitu lebih enak, apalagi kalau sudah sampai rekrutmen orang dan lain-lain. Justru harus dibuat rapi dipisahkan antara pribadi dan negara," jelas Anies. 

Isu cawe-cawe istri sempat beredar di media sosial belakangan karena isu adanya dugaan pengaruh ibu negara di pencalonan Gibran Rakabuming Raka. Media sosial sempat diramaikan dengan hal ini. Namun demikan hal tersebut belum terkonformasi pasti.