Logo Bloomberg Technoz

Capres-Cawapres Ditetapkan KPU Hari Ini, Besok Undi Nomor Urut

Pramesti Regita Cindy
13 November 2023 09:10

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan usai santap siang bersama Jokowi di Istana Merdeka, Senin (30/10/2023). (BPMI Setpres)
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan usai santap siang bersama Jokowi di Istana Merdeka, Senin (30/10/2023). (BPMI Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini akan mengumumkan penetapan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden di gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Terdapat tiga bakal pasangan calon (paslon) yang telah terdaftar yakni paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka. 

Penetapan hari ini sesuai dengan jadwal tahapan yang dikeluarkan KPU yakni 13 November 2023 sebagai hasil verifikasi pendaftaran bakal capres-cawapres. Kemudian pada besok, Selasa (14/11/2023) akan dilakukan pengundian dan pengambilan nomor urut capres yang akan bersaing di Pemilu 2024.

Sebelumnya Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad meminta kepada pendukung paslon tersebut untuk tidak perlu hadir ke KPU pada hari ini. Hal ini untuk menghindari keramaian.

"Kepada teman-teman seperjuangan, Koalisi Indonesia Maju serta organ relawan pendukung Prabowo-Gibran untuk dapat meneruskan imbauan ini kepada masing-masing pendukung untuk tidak datang berbondong-bondong ke KPU RI dengan alasan apapun," kata Dasco dalam konferensi pers TKN Prabowo-Gibran di kantor TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Barat, Minggu (12/11/2023).