Logo Bloomberg Technoz

Toffin Indonesia Membuat Bisnis F&B Jadi Mudah


CEO Toffin, Tony Arifin (Dok. Toffin)
CEO Toffin, Tony Arifin (Dok. Toffin)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Selama 15 tahun berdiri, PT Toffin Indonesia terus bertransformasi. Berawal dari penyedia product ingredients, kemudian peralatan-peralatan coffee shop hingga restoran, hingga solusi bisnis melalui aplikasi digital Toffin App.

Berbagai kemudahan diberikan kepada pelanggan dalam bentuk pemesanan online dan sistem manajemen inventaris, pelatihan dan dukungan virtual, analitik dan pelaporan data.

Aplikasi ini juga memiliki tujuh fitur unggulan utama yaitu Personalized Order, Artificial Intelligence Technology Recommendation, Interactive Feature, Service Credit Feature, Toffin Personal AI Assistant, Easy Tracking, Warranty & Maintenance Service.

Untuk mengupas lebih dalam mengenai bisnis Toffin, Bloomberg Technoz mewawancarai Tony Arifin selaku CEO Toffin Indonesia.Simak wawancara berikut ini:

Pak Tony, Toffin Indonesia ini sudah berdiri cukup lama. Boleh diceritakan mulai dari berdirinya Toffin sampai saat ini ?

Jadi secara official memang kami berdiri sudah 15 tahun, tapi unofficially kami sudah mulai sedikit lebih lama, from sketching the idea di kepala. Kami memulai dari kategori product ingredients seperti ingredients powder base. Contohnya Ice Blended, kurang lebih seperti itu contoh product ingredients. Setelah itu akhirnya kami memulai mengeksplorasi bisnis lainnya.