Logo Bloomberg Technoz

Lippo Cikarang: Meikarta Tanggung Jawab Mahkota Sentosa Utama

Whery Enggo Prayogi
20 February 2023 15:02

Papan promosi proyek Meikarta. (Graham Crouch/Bloomberg)
Papan promosi proyek Meikarta. (Graham Crouch/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Lippo Cikarang (LPCK) menyatakan seluruh pemenuhan hak-hak konsumen atas apartemen Meikarta menjadi tanggung jawab PT Mahkota Sentosa Utama (MSU). Diketahui perseroan merupakan pemegang saham MSU. Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang (LPCK), juga punya misi menyelesaikan sengkarut proses jual beli Meikarta karena akan berdampak pada unit komersial perseroan.

Dalam pernyataan tertulis menjawab surat Bursa Efek Indonesia (BEI) seperti dikutip Senin (20/2/2023). Menurut Veronika Sitepu, Corporate Secretary LPCK, pihaknya terus mendukung anak usaha dalam pemenuhan hak konsumen Meikarta sesuai dengan putusan homologasi sesuai aturan yang berlaku dan ketentuan anggaran dasar.

“Hal tersebut mempertimbangkan apartemen Meikarta berada dalam kawasan Lippo Cikarang, sehingga meningkatnya tingkat hunian di apartemen Meikarta pada akhirnya berdampak positif bagi kegiatan komersial Kawasan Lippo Cikarang secara keseluruhan,” ucap Veronika. 

Aktivitas pembangunan apartemen Meikarta yang jadi salah satu proyek Lippo Group, di Bekasi, Jawa Barat. (Graham Crouch/Bloomberg)

Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang (LPCK), pekan lalu dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR, mengakui bahwa selaku pemegang saham pihaknya mendorong segala upaya MSU untuk menyelesaikan kewajiban mereka. Pasalnya perseroan masih memiliki unit komersial yang belum dipasarkan.

Jika permasalahan ini belum tuntas, tentu berdampak dalam jangka panjang. “Kami di Lippo Cikarang tanggung jawab mengambil alih PT MSU, dan memastikan semua (hak konsumen) ter-deliver. Ini tujuan kami karena agar unit komersial kami bisa bernilai,” ucap Ketut.