Logo Bloomberg Technoz

DPR Minta John & James Riady Jelaskan Langsung Kasus Meikarta

Tara Marchelin
13 February 2023 21:17

Komisi VI DPR RI Rapat Dengar Pendapat Umum dengan pengembang Meikarta, (Tangkapan layar youtube Komisi VI DPR RI)
Komisi VI DPR RI Rapat Dengar Pendapat Umum dengan pengembang Meikarta, (Tangkapan layar youtube Komisi VI DPR RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi VI DPR RI berencana memanggil CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady, terkait proyek Meikarta. Hal ini dilakukan karena dua perwakilan yang hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dianggap kurang memahami duduk permasalahan Meikarta.

“Pada masa sidang yang akan datang rasanya kita akan memanggil pengendali dari Lippo Group yaitu John Riady sebagai CEO Lippo Karawaci,” ungkap Muhammad Haikal, Wakil Ketua Komisi VI, usai RDP pada Senin sore (13/2/2023).

Hekal mengungkapkan, dua perwakilan yang hadir dalam RDP, banyak menunjukkan ketidaktahuan akan sejarah dan runtutan kasus Meikarta. Dalam RDP dengan Komisi VI DPR RI hari ini, Lippo Group mengirim Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Ketut Budi Wijaya, yang baru menjabat selama satu tahun. Kemudian Indra Azwar selaku CEO PT Mahkota Sentosa Utama (Meikarta) yang baru menjabat pada Februari 2023.

“Sebenarnya direktur utama (Meikarta) yang kami undang tapi yang dihadirkan adalah Pak Indra yang menurut Lippo Group lebih memahami urusan ini. Kita juga baru tahu kalau beliau baru menjabat di Mahkota Sentosa Utama per bulan Februari 2023,” tambahnya.

Selain itu, Komisi VI DPR RI, juga berencana memanggil James Riady yang merupakan ayah dari John Riady sekaligus Presiden Komisaris Lippo Group. “Nanti kita lihat kalau John tidak bisa jawab, kita panggil bapaknya (James Riady),” kata Hekal.