Logo Bloomberg Technoz

Respons Pengusaha Saat Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Mis Fransiska Dewi
18 October 2023 17:10

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat pengumuman Cawapres di DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat pengumuman Cawapres di DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pandu Patria Sjahrir, Kepala Badan Pengembangan Ekosistem Keuangan Digital Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Indonesia mewakili para pengusaha mengomentari terpilihnya Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Bagi pengusaha, menurutnya, hal yang terpenting adalah program ekonomi Indonesia terus jalan, apalagi wujudkan misi Indonesia Emas 2025. Untuk persoalan politik, lanjut Pandu, pengusaha bersikap netral. 

"Apalagi untuk lima tahun ke depan, tolong soal SDM yg jadi salah satu sumber utama diprioritaskan dari sisi pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup. Tapi kadin juga nanti akan sosialisasikan juga program ini,” kata Pandu saat ditemui Jakarta, Rabu(18/10/2023).

Diketahui, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD telah resmi diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan Rabu siang. Menurut Pandu Indonesia penting memiliki calon pemimpin yang pro pada keherlanjutan ekonomi, juga berlaku adil.

“Jangan ada perbedaan, equal access, kesempatan bagi setiap warga negara Indonesia,” terang Pandu.