Logo Bloomberg Technoz

The Fed Dinilai Potong Suku Bunga Lebih Lambat dari Perkiraan

News
01 September 2023 07:40

The Fed (Sumber: Bloomberg)
The Fed (Sumber: Bloomberg)

Katherine Burton - Bloomberg News

Bloomberg, Karen Karniol-Tambour, Co-Chief Investment Officer di Bridgewater Associates, menyatakan bahwa The Federal Reserve mungkin akan lebih lambat dalam memotong suku bunga daripada yang diperkirakan banyak pelaku pasar. 

"Biasanya, untuk penurunan suku bunga yang cepat, Anda memerlukan kondisi ekonomi yang ambruk dengan cepat. Itu jauh dari kondisi kita saat ini," kata Karniol-Tambour dalam sebuah wawancara untuk episode mendatang dari Bloomberg Wealth dengan David Rubenstein.

Karniol-Tambour, 38, diangkat sebagai Co-Chief Investment Officer di perusahaan tersebut lebih awal tahun ini. Dia telah bekerja di Bridgewater, yang mengoperasikan hedge fund terbesar di dunia, sejak lulus dari Universitas Princeton.

Menurutnya, The Fed tidak akan terburu-buru untuk menaikkan atau menurunkan suku bunga. "Jika saya berada di posisi mereka, saya akan berpikir standar untuk bergerak ke arah mana pun cukup tinggi," katanya. "Saya perlu melihat bagaimana perkembangan selanjutnya, tetapi saya tentu tidak antusias tentang banyak pemotongan suku bunga ketika inflasi sedikit lebih tinggi dari yang seharusnya."