Logo Bloomberg Technoz

Luhut Sambangi Bos IMF Usai Kebijakan Hilirisasi Diprotes

Elisa Valenta
11 August 2023 15:00

Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan bertemu Managing Director IMF Kristalina Georgieva (Sumber: Twitter @KGeorgieva)
Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan bertemu Managing Director IMF Kristalina Georgieva (Sumber: Twitter @KGeorgieva)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan bertemu Managing Director IMF Kristalina Georgiva di Washington D.C Amerika Serikat, Kamis (10/8). Pertemuan tersebut berlangsung usai IMF mengkritisi kebijakan hilirisasi tambang yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. 

Melalui akun Twitter-nya Georgieva membeberkan bahwa pertemuan dengan Luhut membahas tentang kebijakan di Indonesia yang bisa memberikan peningkatan ekonomi dan peningkatan standar hidup di Indonesia.

"Diskusi yang aktif dan konstruktif dengan Menteri @luhut_binsar dan timnya. Kebijakan yang baik di Indonesia memberikan hasil yang luar biasa bagi rakyatnya. Ekonomi yang dinamis, pekerjaan yang lebih banyak dan lebih baik, peningkatan standar hidup di seluruh negeri," jelas Georgieva dikutip Jumat (11/8).

Georgieva mengatakan bahwa pertemuannya dengan Luhut juga mempelajari soal rencana Indonesia dalam meningkatkan nilai tambah dan lapangan pekerjaan dengan pembangunan yang ambisius.

"Mempelajari tentang rencana Indonesia untuk lebih meningkatkan nilai tambah dan lapangan kerja untuk memenuhi tujuan pembangunannya yang ambisius," ungkapnya.